Entri Populer

Sabtu, 30 Oktober 2010

Hubungan Ilmu Budaya Dasar Dan Kesusatraan

ilmu budaya dasar merupakan ilmu yang mempelajari tentang dasar-dasar kebudayaan atau mempelajari tentang norma-norma (nilai kehidupan) yang bisa di kembang kan dalam berbagai aspek kehidupan untuk mengatasi berbagai masalah kehidupan manusia itu sendiri.

Sastra (Sanskerta: शास्त्र, shastra) merupakan kata serapan dari bahasa Sanskerta śāstra, yang berarti "teks yang mengandung instruksi" atau "pedoman", dari kata dasar śās- yang berarti "instruksi" atau "ajaran". Dalam bahasa Indonesia kata ini biasa digunakan untuk merujuk kepada "kesusastraan" atau sebuah jenis tulisan yang memiliki arti atau keindahan tertentu.

adapun hubungan ya, bahasa memiliki dua fungsi di antara ya adalah fungsi bahasa secara umum dan fungsi bahasa secara khusus. fungsi bahasa secara khusus adalah bahasa yang biasa di gunakan dalam sehari-hari atau dalam istilah lain bahasa untuk bergaul sehari-hari dalam ruang lingkup kelompok tersebut, sedangkan fungsi bahasa secara umum adalah alat untuk berekspresi, berkomunikasi, dan sebagai alat untuk mengadakan integrasi atau adaptasi sosial

sekian tulisan dari saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati para pembaca sekalian, kekurangan selalu ada di manusia dan kelebihan hanya milik yang maha kuasa.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Budaya
http://id.wikipedia.org/wiki/Kesusastraan
www.membuatblog.web.id/2010/.../ilmu-budaya-dasar.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar