Entri Populer

Rabu, 20 Oktober 2010

HUBUNGAN MANUSIA DENGAN CINTA KASIH

Manusia merupakan makhluk super perfect bagi saya...
N manusia merupakan makhluk sosial, ya maksudnya manusia gak bakal mampu berdiri sendiri atau melakukan suatu hal sendiri yang pastinya manusia bakal butuh bantuan n support dari orang-orang sekitarnya...
selama ini, dari sejak lulus SD ampe sekarang kuliah, yang namanya cinta udah umum banget. mulai dari cinta monyet ampe percintaan orang dewasa. n dari itu kali ini saya akan mencoba membahas apa itu cinta??? makhluk apa kah itu???? n kenapa ampe semua orang baik yang tua maupun yang muda bisa merasakan cinta?????

DEFINISI CINTA
cinta merupakan suatu hubungan atau ikatan kasih sayang antar dua makhluk hidup. jadi, pada intinya cinta merupakan perasaan suka dari satu pihak ke pihak yang lain. misalnya si A suka ama si B n setelah pendekatan baru deh jadian (pacaran). cinta bisa di bilang bersifat manusiawi atau keluar dari jiwa manusia itu sendiri. tapi berbeda dengan orang gila dia tidak bakal punya rasa atau perasaan suka terhadap orang lain karena baik secara mental n jiwa ya sudah rusak atau kelebihan pikiran sehingga sudah tidak ada sisa memori dalam otaknya.

UNSUR-UNSUR CINTA
1. KEINTIMAN, artinya kedekatan hubungan
istilah ya seperti sudah tidak ada jarak lagi. contohnya: kita mencintai ALLAH SWT
2. NAFSU secara sexual
nafsu di sini bukan berarti tanda kutip, nafsu di sini adalah kharismatik / aura dari orang tersebut (ngerasa pasangan kita ganteng atau cantik)
3. KEPERCAYAAN
kepercayaan merupakan hal yang penting dalam percintaan, misal: kalo kita mempunyai pacar long distance (hubungan jarak jauh) kita mesti percaya kalo dia di sana itu gak bakal macem2 atau ngeduain kita.

DEFINISI KASIH
kasih adalah sumber persatuan, seperti kasih sayang orang tua terhadap anaknya n kasih sayang ALLAH SWT kepada umatnya. kasih merupakan perasaan yang tidak bisa dipisahkan dari cinta, istilahnya udah satu paket. secara garis besar kasih sayang merupakan jalinan ikatan dengan orang yang paling dekat dengan kita.

Terkadang cinta suka di salah guna kan, orang lebih suka menggunakan cinta untuk kepuasan dirinya sendiri tanpa memikirkan pihak lain. Seperti, untuk memuaskan nafsu sexual n balas dendam. sehingga banyak orang bilang kalo cinta itu membawa kehancuran n kesialan.

sekian tulisan saya untuk soal percintaan, karena jujur saja saya juga sampe sekarang masih mencari pengertian tentang percintaan yang sebenarnya.
mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan di hati pembaca, semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

SUMBER DARI: kikiseptellasari.blogspot.com/.../hubungan-manusia-dan-cinta-kasih.html
www.yakkum.or.id/images/doc/RENUNG.PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar