Entri Populer

Rabu, 24 November 2010

MANUSIA DAN PENDERITAAN

penderitaan berasal dari bahasa sansekerta yang berarti menahan atau menanggung. penderitaan dapat berupa secara lahir/ fisik dan secara batin. penderitaan baru bisa di alami ketika seseorang mengalami masalah yang berat atau tekanan hidup.

Banyak hal yang sebenarnya yang bisa menjadi penderitaan manusia, bencana alam, musibah atau kecelakaan, penindasan, perbudakan, kemiskinan dan lain sebagainya. Selain itu penderitaan boleh juga dibilang sebagai fenomena yang universal. Penderitaan tidak mengenal ruang dan waktu.

siksaan bisa di bilang sebagai siksaan jasmani dan siksaan rohani. seperti yang sering di lihat dalam berbagai kitab dari seluruh agama yang ada dunia siksaan merupakan azab yang sangat pedih bisa menjadi seorang penderita menjadi tersiksa psikis, seperti bimbang, kesepian dan ketakutan.

sebab-sebab penderitaan:
- bisa di sebabkan oleh manusia itu sendiri
- atau dari TUHAN YANG MAHA ESA yang sengaja di turunkan.

manusia dan penderitaan
semua manusia pasti tidak ada yang mau untuk mendapatkan penderitaan, cuman kalo manusia tidak di kasih penderitaan dunia ini menjadi tidak berwarna, hidup seperti flat yang tidak ada alur naik dan turun yang ada semua manusia bakalan menjadi sombong kepada sesama manusia dan sang pencipta.

sumber dari: http://sobatbaru.blogspot.com/2008/05/pengertian-penderitaan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar